Membeli Tanah Kavling Kampoeng Kurma Kredit dengan 6 tips jitu

Membeli Tanah Kavling Kampoeng Kurma Kredit dengan 6 tips jitu

Membeli Tanah Kavling Kampoeng Kurma Kredit dengan 6 tips jitu

Berencana membeli Tanah Kavling Kampoeng Kurma Kredit ? coba lirik Tanah Kavling Kampoeng Kurma Kredit Bogor yang menawarkan banyak pilihan Tanah Kavling Kampoeng Kurma me

Membeli Tanah Kavling Kampoeng Kurma Kredit dengan 6 tips jitu
Membeli Tanah Kavling Kampoeng Kurma Kredit dengan 6 tips jitu

narik. Selain itu juga banyak developer Tanah Kavling  yang memberikan keringanan kepada pembeli untuk dapat membeli Tanah Kavling dambaan mereka secara kredit (angsuran). Namun, sebagai calon pembeli, ketika mendapat fasilitas kredit saat akan membeli Tanah Kavling Kurma, jangan terlalu senang dulu, ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan dengan teliti supaya anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan di hari mendatang. Berikut beberapa hal yang mesti anda teliti dengan saksama.

  1. Periksai keaslian sertifikat tanah

Dalam dunia jual beli tanah, sertifikat bisa disebut sebagai nyawanya. Tanpa sertifikat, tanah anda tidak akan mempunyai kekuatan hukum dan akan dianggap sebagai barang ilegal. Berapapun tawaran yang diajukan developer, jika tidak ada sertifikat tanah yang legal dan dinyatakan sah oleh Badan Pertanahan Nasional, maka jangan berani-berani melakukan transaksi, karena anda akan dihadapkan pada berbagai kendala di kemudian hari.

  1. Gali informasi ke Bank Kredit yang bersangkutan

Saat memutuskan membeli Tanah Kavling  Kurma Kredit Bogor misalnya, sebaiknya anda segera pergi ke Bank yang bersangkutan untuk menanyakan berbagai prosedur yang harus anda lalui agar keinginan anda untuk membeli Tanah Kavling Kampoeng Kurma secara kredit dapat tercapai. Pelajari dengan saksama semua prosedur tersebut, jangan gegabah.

  1. Pastikan siapa pemilik sah Tanah Kavling yang dibeli

Sekarang, banyak pemilik tanah yang menitipkan penjualan Tanah Kavling mereka kepada pihak ketiga atau yang kita sebut dengan developer Tanah Kavling Kampoeng Kurma. Jika anda membeli tanah dan bertemu dengan pihak ketiga ini, mintalah mereka untuk menunjukkan keasliasn sertifikat juga data pemilik asli tanah tersebut. Bahkan, jika memungkinkan cobalah untuk bertemu dengan pemilik asli Tanah Kavling Kampoeng Kurma tersebut secara langsung, agar anda bisa mencocokkan antara nama disertifikat dengan KTP si pemilik asli.

  1. Pahami Status Sertifikat

Sertifikat tanah, baik Tanah Kavling Kampoeng Kurma atau jenis tanah lainnya terdiri dari 2 macam, yaitu Sertifika hak milik dan sertifikat hak pakai. Jika masih berstatus hak guna (pakai), mintalah pihak penjual untuk segera menaikkan status sertifikat tanah menjadi Sertifikat Hak Milik.

  1. Cek Keabsahan sertifikat

Membeli Tanah Kavling  Kredit Bogor misalnya, atau Tanah Kavling Kredit lainnya akan memberi anda keuntungan tersendiri, yaitu kemudahan yang diberikan pihak Bank untuk mengetahui keaslian Sertifikat Tanah Kavling Kampoeng Kurma yang ingin kita beli.

  1. Sesuaikan dengan kantong anda

Nah, ini tips yang paling penting. Ketika anda memutuskan membeli Tanah Kavling  Kurma Kredit, maka anda harus meninjau kemampuan finansial anda dengan baik, apakah cukup untuk membayar angsuran Tanah setiap bulannya atau tidak. Jika tidak, maka berpikirlah kembali untuk membeli Tanah Kavling Kampoeng Kurma tersebut.

Membeli Tanah  Kampoeng Kurma Kredit Bogor, atau Tanah Kavling Kurma Kredit di daerah lain memang membutuhkan kehati-hatian dan kewaspadaan yang tinggi, jangan mudah tergoda dengan harga murah yang ditawarkan ya sahabat.

 

Leave a Comment