Cara Sederhana Atasi flu

Istilah ‘flu’ mengacu pada infeksi virus umum yang dikenal sebagai influenza, yang mempengaruhi hidung, tenggorokan, bronkus, dan bagian lain dari sistem pernapasan bagian atas. Flu, dalam banyak kasus, tidak menyebabkan komplikasi berat.

Gejala umum termasuk demam, sakit kepala, batuk kering, menggigil dan berkeringat, hidung tersumbat, pilek, dan kehilangan nafsu makan. Gejalanya juga termasuk sakit punggung, nyeri tungkai, kelelahan, kelemahan, dan perasaan dicuci, serta diare dan muntah pada anak-anak. Flu sangat menular, dan dapat dengan mudah menyebar melalui bersin, batuk, dan bahkan berbicara. Partikel virus dapat melakukan perjalanan melalui tetesan yang dilepaskan oleh individu yang terkena, dan kemudian menginfeksi orang yang sehat (baca juga: demam sejuk).

Istirahat adalah obat rumah utama untuk flu. Tidur cukup banyak membantu tubuh untuk rileks, dan meningkatkan sistem kekebalan untuk menangkal infeksi.

Sup ayam buatan sendiri adalah obat lain, yang diikuti oleh beberapa individu. Tidak hanya rasanya lezat, tetapi juga membantu dalam merawat gejala.

Ketika flu disertai dengan demam, muntah atau diare, tubuh menderita dehidrasi. Ini dapat semakin memperburuk kondisi. Jadi minum banyak air, jus buah, teh herbal, soda, minuman elektrolitik, sup hangat, dll., Dan jagalah tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Hindari kopi dan minuman berkafein lainnya, karena mereka berfungsi sebagai diuretik (setiap zat yang cenderung meningkatkan aliran air seni, yang menyebabkan tubuh mengeluarkan air berlebih).

Elderberry telah diuji untuk mengungkapkan aktivitas antivirus terhadap influenza tipe A dan B. Selain itu, elderberry juga berfungsi sebagai agen anti-inflamasi alami. Penelitian telah mengungkapkan bahwa ekstrak elderberry sangat membantu dalam menghilangkan gejala flu dalam 2-3 hari, diikuti dengan pemulihan lengkap.

Obat alami lain untuk mengurangi gejala flu, adalah penggunaan ramuan yang dikenal sebagai akar licorice. Ramuan ini juga anti-virus oleh alam, dan sangat membantu untuk pengobatan flu, serta herpes dan hepatitis (baca juga: langkah menangani jenayah siber).

Batuk kering bisa membuat Anda tidak cukup tidur, dan dapat menyebabkan kelelahan. Anda dapat mengunyah cengkeh mentah dari jahe untuk mengurangi batuk, atau mengkonsumsi campuran jahe dan madu. Sebagai alternatif, Anda dapat mencampur madu dalam secangkir air panas, dan meminumnya kapan pun Anda merasa perlu untuk batuk. Anda juga bisa memasukkan sedikit lemon ke dalam minuman ini, untuk menambah rasa.

Anda dapat mengkonsumsi jeruk, grapefruits, lemon, pepaya, jambu biji, pomelo, dalanghita, anonas, kasuy, datiles, atis, tomat, balimbing, guyabano, mangga, dll. Ini kaya akan vitamin C, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah kondisi dari menjengkelkan.

Penyebaran flu cepat selama musim dingin, karena virus dapat berkembang dengan baik pada suhu yang lebih rendah. Pastikan untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat, dan mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain.

Leave a Comment