Best anti aging foods for your skin

Karena cuaca hangat dan kita semua mulai menghabiskan lebih banyak waktu di luar, kemungkinan Anda menaikkan penggunaan tabir surya Anda. Tetapi tahukah Anda bahwa makanan tertentu juga melindungi kulit Anda dari sinar matahari — dan kerusakan yang ditimbulkannya pada kulit Anda? Itu benar (meskipun itu tidak memberi Anda carte blanche untuk menyingkirkan tabir surya!).

temukan fakta harga make up wardah lengkap

Hasil gambar untuk renew you
Makanan untuk Makan untuk Kulit Sehat
1. Stroberi
Secangkir stroberi memberikan sekitar 150 persen dari jumlah vitamin C yang direkomendasikan setiap hari — dan mengonsumsi lebih banyak makanan yang kaya vitamin C dapat membantu menangkal keriput dan kekeringan yang berkaitan dengan usia, menyarankan penelitian dari 2007 dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Hasil gambar untuk renew you
2. Tomat
Tomat mendapatkan warna merah dari lycopene, karotenoid yang dapat membantu menjaga kulit Anda tetap halus. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 di European Journal of Pharmaceutics and Biopharmaceutics, para peneliti menemukan bahwa dari 20 orang yang diteliti, mereka yang memiliki konsentrasi likopen kulit yang lebih tinggi memiliki kulit yang lebih halus. Mengkonsumsi lebih banyak lycopene juga dapat melindungi kulit Anda dari sengatan matahari. Dalam sebuah penelitian, peserta yang terpapar sinar UV memiliki hampir 50 persen lebih sedikit kulit memerah setelah mereka makan 2 1/2 sendok makan pasta tomat (atau minum sekitar 1 2/3 cangkir jus wortel setiap hari), selain diet biasa mereka , selama 10 hingga 12 minggu. Suplemen, bagaimanapun, tidak efektif: dalam penelitian yang sama, mereka yang menerima suplemen lycopene atau lycopene sintetis tidak secara signifikan terlindung dari sengatan matahari. Anda juga bisa mendapatkan lycopene dari jeruk bali merah muda, wortel, semangka, jambu biji dan paprika merah.

Hasil gambar untuk tahu
3. Tahu
Tahu — dan makanan kedelai lainnya, seperti edamame dan susu kedelai — dapat membantu melestarikan kolagen pengencangan kulit karena kaya isoflavon. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition, tikus yang makan isoflavon dan terkena radiasi ultraviolet memiliki lebih sedikit kerutan dan kulit lebih halus daripada tikus yang terkena sinar UV tetapi tidak mendapatkan isoflavon. Para peneliti percaya bahwa isoflavon membantu mencegah kerusakan kolagen.

Leave a Comment