Bing Ads vs Google AdWords studi kasus: yang menawarkan nilai yang lebih baik?

jasa google adwords

Sebagai biro iklan, kami menggunakan service Jasa Google AdWords dan Iklan Bing untuk klien kami sebagai praktik standar.

Kami melihat hasil beragam di kedua platform, bergantung pada akun yang kami kerjakan, sehingga sulit untuk mengidentifikasi tren dalam perbedaan antara dua jaringan, saat kami mencoba mengoptimalkan kampanye.

Karena kedua jaringan diperlakukan berbeda, kecuali menggunakan pertukaran iklan, jarang terjadi bahwa kampanye serupa di seluruh jaringan saling mencerminkan satu sama lain dalam hal penyiapan.

Jadi, ketika klien baru berbagi kekhawatiran mereka tentang iklan Bing yang terbukti mahal dari mereka di masa lalu, saya menyarankan agar kami menguji coba struktur kampanye baru yang identik dengan yang sudah bekerja di Google.

Setelah ini disetujui, tiga kampanye dibuat di Bing yang mencerminkan tiga yang diaktifkan di Google AdWords.

Pendekatan ini tidak selalu berhasil, namun ini adalah titik awal yang baik dalam kasus ini karena aktivitas Bing gagal memenuhi tujuannya. Setelah menjalankan semua kampanye secara bersamaan selama 45 hari, hasilnya dianalisis dan perbedaan antara kedua jaringan itu signifikan.

Skenario

Uji coba berlangsung selama 45 hari antara 28 Juli 2016 dan 10 September 2016. Ada tiga kampanye di masing-masing jaringan yang identik dalam strategi penyiapan, strategi penawaran, dan pengalaman laman landas mereka.

Satu-satunya perbedaan yang mencolok adalah pembelanjaan untuk masing-masing kampanye. Tujuan uji coba adalah untuk menurunkan BPA dari aktivitas Iklan Bing, dan mencocokkan apa yang sedang dicapai oleh Jasa Iklan Google.

Hasil:

Conversions: 1. Tracked phone call, 2. Online form submission.

Terlepas dari perbedaan besar dalam pembelanjaan di semua kampanye, biaya untuk menghasilkan konversi menunjukkan Bing membuktikan diri sebagai jaringan yang secara signifikan lebih ekonomis.

Secara keseluruhan, 63,33% lebih murah untuk mendapatkan konversi di Bing dibandingkan dengan Google. Setelah sidang berjalan selama 10 hari pertama, hasilnya melebihi harapan, namun yang menjadi perhatian adalah apakah kinerja ini dapat dipertahankan.

Bukan hanya ini yang terjadi, tetapi saya menemukan bahwa kinerja menjadi lebih konsisten sepanjang periode waktu.

Mengapa perbedaan dalam kinerja BPA?

Saat meninjau metrik iklan standar seperti BPK, posisi rata-rata, dan RKT, hanya ada sedikit perbedaan, menunjukkan bahwa ‘di mana’ dan ‘bagaimana’ posisi iklan pada SERPs memiliki sedikit dampak pada BPA.

Itu adalah tingkat konversi ketika pengguna tiba di situs web yang sangat berpengaruh.

Tingkat konversi keseluruhan untuk tiga kampanye Google adalah 5,96% dibandingkan dengan Bing yang mengembalikan tingkat 8,78%. Karena halaman arahan yang sama digunakan di kedua jaringan, akan tampak karakteristik dan perilaku pengguna Bing secara substansial berbeda dari mereka yang menggunakan Google.

Saran ini bukanlah sesuatu yang baru karena kami melihat perbedaan kinerja di kedua jaringan sepanjang waktu. Namun, hasil yang diperoleh dari persidangan ini bahkan tidak mendekati, dan saya pribadi saya belum menemukan kasus di mana perbedaan dalam kinerja telah lebar ini.

Ke depan, saya akan memperpanjang jejak selama periode 90 hari yang saya harap akan memberikan bukti konklusif perbedaan kinerja antara dua jaringan untuk studi kasus ini.

Kesimpulan

Selama uji coba ini, Bing menghasilkan kinerja yang jauh lebih ekonomis daripada Google, tetapi kami tahu bahwa ini tidak selalu benar.

Saya, seperti banyak manajer PPC, memiliki skenario di mana Google terbukti menjadi jaringan yang paling hemat biaya. Namun, kunci takeaway adalah tidak menutup iklan Bing sebelum memberikannya kesempatan.

Meskipun memiliki pangsa pasar mesin telusur yang jauh lebih kecil, dan antarmuka yang lebih canggih dari Google, saya sangat percaya bahwa itu patut diinvestasikan waktu dan usaha dalam menjalankan beberapa aktivitas Iklan Bing. Anda mungkin mendapatkan hasil yang sama, atau bahkan lebih baik.

 

Leave a Comment